Brokoli Saus Tiram

March 18, 2011 § 6 Comments

Hai :)
Kali ini aku mau masak “Brokoli Saus Tiram”. Kenapa? soalnya gampang dan g’butuh waktu lama. Masak itu g’perlu ribet-ribet, yang simple juga banyak kok, hehe. Ok, yang diperlukan adalah:

Brokoli Saus Tiram

Bahannya:
350 gr brokoli bersihkan, petik kuntum
2 sdm minyak untuk menumis
3 siung bawang putih, cincang halus
1/2 butir bawang bombay, iris tipis melintang
2 sdm saus tiram
1 sdm kecap asin
1 sdt garam
1/4 sdt gula pasir
1/2 sdt merica bubuk
100 ml air
1 sdm maizena, larutkan dengan sedikit air

Langkah pertama, rendam brokoli dalam air, beri sedikit garam.

mm.. acuhkan bombay di pic atas, dia cuma mo numpang tenar ;)

Selanjutnya panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum. Awas jangan sampai gosong.

Lalu masukan brokoli, saus tiram, kecap asin, garam, gula, merica. Setelah tercampur, tambahkan air, dan tunggu sampai brokoli matang.

Terakhir, masukan larutan maizena, aduk sampai mengental.

And it’s done! Setelah itu angkat dan sajikan :)

Well, warnanya emang pucat, tapi rasanya mantap (according to me) . Mungkin bisa ditambahkan daun seledri sebagai hiasan, sayang aku g’punya.
Hmm.. ternyata masak itu tidak sesusah dan seribet yang kubayangkan. Ya.. aku belajar pelan-pelan aja. Next masak apa ya..

Advertisements

Tagged: , , , , , ,

§ 6 Responses to Brokoli Saus Tiram

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Brokoli Saus Tiram at orange cakes.

meta

%d bloggers like this: