Spaghetti Creamy Cheese

March 29, 2011 § 23 Comments

Nazu, adik-ku, pengen dibuatin spaghetti.
Hmm.. tapi nggak punya bahan lengkap untuk masak bolognesse, cuma ada keju. Hei, jangan kuatir, itu cukup kok. Ini salah satu menu andalan spaghetti-ku, gampang dan g’butuh bahan yang aneh-aneh.

Spaghetti creamy cheese ini termasuk makanan berat, porsi kecil aja udah ngebikin kenyang. Bagi yang sedang diet, tidak disarankan untuk dinner. Aku? hah.. tengah malam pun embat aja 8D

Spaghetti Creamy Cheese with Pepper

Bahan (for 2 servings):
1 genggam kecil spaghetti
1 sdm mentega
2 sdm olive oil
Keju parut sesuai selera
Lada putih secukupnya

1. Didihkan air yang sudah diberi sedikit garam, rebus spaghetti sampai al dente. Tiriskan spagheti. Ingat, jangan buang air rebusan spaghetti, masukkan dalam wadah, sisihkan.
2. Siapkan frypan/ wajan, panaskan olive oil sampai berasap. Masukkan spagheti dan 200ml air rebusan spaghetti. Hati-hati, mundur dua langkah, sudah berapa kali aku bikin menu ini, masih suka kecripratan.
3. Tambahkan mentega, keju parut, lada putih. Campur rata. Jangan lupa untuk dicicipi, kalau dirasa kurang enak silahkan tambah lada/keju/garam/air sesuai selera.
4. Hidangkan segera, taburi dengan sedikit keju parut atau lada.

Yang harus diperhatikan:
Merebus spaghetti agar didapat hasil yang sempurna memang gampang-gampang susah. Triknya? aku selalu nyobain spaghettinya setiap saat (bisa 5 sampai 6 kali) sebelum diangkat.

Advertisements

Tagged: , , , , , , , ,

§ 23 Responses to Spaghetti Creamy Cheese

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Spaghetti Creamy Cheese at orange cakes.

meta

%d bloggers like this: