Spaghetti Broccoli

Spaghetti adalah salah satu masakan favorit yang g’boleh ketinggalan dan selalu ada persediaannya di lemari dapur. Aku yang amatiran ini bisa pura-pura jadi chef kalo masak spaghetti.

Ada temen yang bilang, “blog masak-mu itu lo.. curang, masa menunya gampang-gampang, katanya mau belajar masak.. yang agak susah dikit dong..”
Aku jawab “ya.. namanya juga masih belajar, kan pelan-pelan, dari yang gampang dulu, kalo yang gampang udah ahli, baru naik kelas medium, baru kelas pro, gitu..”
Hehe, aku banyak ngeles-nya ^^;

Menu spaghetti kali ini gampang banget. Cuman butuh bawang putih, brokoli, dan lada. Patut dicoba, percaya deh *angguk-angguk manteb*

Spaghetti Broccoli

Bahan (for 2 servings):
1 genggam kecil spaghetti
150 gr brokoli
3 sdm minyak untuk menumis
2 siung bawang putih, iris tipis
1/2 sdt garam
lada secukupnya

1. Masak spaghetti sampai al dente. Jangan buang sisa air rebusan, sisihkan.
2. Panaskan frypan dengan api sedang, lalu masukkan bawang putih, brokoli, dan sedikit garam. Tumis sampai brokoli empuk. Psst.. tusuk brokoli pakai garpu untuk ngecek keempukannya.
3. Masukkan spaghetti, dan 200ml air sisa rebusan spaghetti, lalu mundur dua langkah. Awas nyiprat! Entah berapa kali aku masak menu ini tapi selalu kecipratan =.=;
4. Selanjutnya tambahkan garam, lada sesuai selera

Serve immediately. Boleh ditambahin keju parut sebagai topping.
Mudah bukan? :D

17 thoughts on “Spaghetti Broccoli

  1. aku malah suka blog masak kamu ini ash, justru karena gampang kan orang orang yg gabisa masak (seperti aku T,T) jadi ada kemauan buat masak karena ternyata masak itu gampang hihi..
    btw, aku gak suka menu yang ini. soalnya aku gak suka brokoliii… >,<

  2. waduh, kalo cuma begitu bagi saya kurang. yang saya akan lakukan ketika makan ini adalah menambahi dengan satu bongkah daging bakar, krupuk udang satu toples dan jus alpukat. hehehe

  3. Setuju sama pendapatnya mbak deh, kan masih belajar mbak, jadi menunya yang gampang2 dulu.. ^^
    tapi kapan2 menunya harus lebih susah lho mbak, hehe.

    1. tiriskan spaghetti, tapi air sisa rebusannya disisihkan.
      tumis brokoli, setelah empuk masukkan spagheti dan sedikit air sisa rebusan spaghetti tadi. Air berguna biar spaghetti nggak lengket. jangan kuatir, airnya akan meluap kok. Just try it.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s