Roasted Carrot and Avocado Salad

April 10, 2011 § 21 Comments

Dikulkas ada wortel dan alpukat. Aku sudah lama nggak ke dapur, jadi kali ini harus masak titik
Ternyata blogging membutuhkan komitmen lebih besar daripada perkiraanku sebelumnya. Agak ribet juga ya bagi waktu antara “dunia nyata” dengan “dunia maya”. Temen-temen yang sudah lama berblogging, bisa tolong berbagi tips and triknya?

Ok. Balik lagi ke wortel dan alpukat tadi. Hmm.. yang bisa dibuat adalah jus alpukat dan tumis wortel, ah.. itu mah biasa. Aku pengen masak sesuatu yang beda, setelah berkutat dengan buku resep plus googling kesana-kemari akhirnya aku memutuskan untuk bikin salad.


Resep ini aku dapet dari blog masak favoritku, smitten kitchen. Pada resep original, wortelnya dipanggang dengan microwave. Tapi aku nggak punya microwave, jadi wortelnya ku modifikasi aja, rebus dan tumis. Alih-alih hanya direbus aja, wortelnya juga aku tumis sebentar dengan minyak wijen, soalnya aku nggak begitu suka wortel, minyak wijen berguna untuk sedikit menyamarkan rasa wortel supaya lebih bisa diterima sama lidahku yang pemilih ini.

Dan ternyata hasilnya tidak mengecewakan. Syukurlah..
Baru tau kalau wortel dan alpukat bisa berpadu jadi masakan aneh yang enak, hehe.

Roasted Carrot and Avocado Salad
resep diadaptasi dari smitten kitchen.

Bahan (for 2 servings)
1 buah wortel ukuran kecil
1 buah alpukat ukuran kecil
1 sdm sesame oil (minyak wijen)
1 sdt olive oil
1 buah jeruk nipis
garam dan lada secukupnya.

1. Potong-potong alpukat, beri perasan jeruk nipis agar alpukat tidak berubah warna (1/2 buah jeruk nipis saja). Sisihkan.
2. Rebus wortel setengah matang. Tiriskan.
3. Panaskan frypan dengan api sedang, beri minyak wijen, tunggu sampai agak panas lalu masukkan wortel, tambahkan garam dan lada sesuai selera. Tumis sampai wortel matang. Angkat.
4. Tata wortel di piring saji, tambahkan alpukat. Beri sedikit perasan jeruk nipis, dan olive oil. Jika perlu boleh ditambah garam/lada.

Serve Immediately.

Tagged: , , , , ,

§ 21 Responses to Roasted Carrot and Avocado Salad

  • Henny says:

    membagi waktu antara “dunia nyata” dan dunia maya itu gampang banget kok. yang jelas porsi dunia nyata-nya didahulukan dan harus lebih banyak. kalo aku yg ibu rumah tangga, pagi-pagi sampai siang jelas harus beres-beres dan masak. setelah selesai semuanya baru bisa online..itu pun ga bisa lama-lama (lagi hamil kan cepet banget capenya)..sore-sore istirahat sebentar. karena aku tinggal di komplek, jadi suka ngintip keluar..ngobrol sama tetangga sebentar, habis itu lanjut kerjaan rumah. Biasanya mood mo masak macem-macem itu keluarnya sore-sore begini :)

  • john says:

    wah … seger banget nih :)

  • kamaropini says:

    wah2, enak keliatannya. tipsnya sip, dikasih foto juga.

  • nurdien says:

    rasanya gimana tuh mbak? kalau salad sih aku lebih seneng yang fresh mbak, tapi dikasih saus salad gitu. Kapan2 kalau ada resepnya, bagi2 ya mbak.. haha.. ^^

  • diahwch says:

    ditambah perasan jeruk nipis tuk pa y ?!
    enyak banget tuh kyk’a #iler :D

    mau tau tipsnya cb deh kunjungi rumahblogger.com disitu bnyk tips menarik :”>

    thanks y ats kunjungan ke blog saya,, slm kenal :)

  • dv says:

    alpukat nya suka tapi wortelnya itu..mikir2 dulu mamamnya :D

    btw salam kenal yah, makasi uda maen ke blog saia :)

  • Gaphe says:

    wah, koq saya nggak terlalu doyan wortel dan alpukat kalo digituin yah.. mendingan dijus, atau dikukus aja sih. hahaha..

  • ga apa ash, klo udah niat walaupun susah pasti ada jalan, klo mang blognya di niatkan buat resep2 maju aja truss,, klo merasa ribet mungkin bisa dengan menambahkan resep lama2 yg kamu punya, ga mesti baru dan orisinil, ga semua orang bisa masak kan…

    wah dan aku baru liat nih gambar, avocado d jadikan salad, kan sedikit lembek ya?? enakkan jus… hhaha. Tp krn blum pernah nyoba ya idem aja.. :p

  • wah mantappp. makanan sehat itu.. hmmm nice !bisa dicoba!

  • Dwi says:

    Kayaknya enak tuh…, membagi waktu antara ngeblog dan aktifitas nyata kalau saya biasa membikin jadwal, jadi kalau jadwalnya kerja ya harus berhenti dulu bloggingnya.. :D

  • tony says:

    ilerr ku netess ..
    enak tu kayaknya, nyicip donk, hehee :)

  • Lidya says:

    idenya oke juga tuh. coba ah rsanya segar pastinya ya

  • Nova says:

    hhmm…gimana ya rasanya? penasaran juga.
    tapi saya ga suka wortel tuh mbak, cuma suka kalo di jus aja,hehe

  • M A Vip says:

    waduh…makan wortel kok sama alpukat, saya belum pernah begituan.

  • zasachi says:

    Jus alpukat itu minuman favoritku. Kalo wortel? hehehe gak gitu suka, tapi krn manfaatnya mau gak mau di makan juga. Seru jg keknya nyoba2 resep gitu.. :)

  • allrisesilver says:

    sepertinya enak.. :D

  • rezkaocta says:

    aku lebih ngiler m pokat nya nih ketimbang wortelny..hehehe
    slrrpp…

  • cho says:

    kalo aku yg tak makan wortelnya aja ah *nyisihin alpukatnya ke pinggir piring* dicampur sama steak boleh juga ini. haha.

    kalo aku sih, ngeblog itu yg penting fun. tapi kalo mau lebih disiplin ada baiknya kita bikin bank postingan (kalo ash, mungkin namanya bank resep :p).

    caranya, tulis beberapa resep, tiap ada kesempatan, tiap abis masak (boleh di kertas, notepad, atau draft). trus setiap akhir pekan, misalnya, baru deh diposting satu atau dua resep.

    keuntungannya: kita ga bakal pernah keabisan bahan buat posting. yang baca juga bakal rutin dateng ke blog soalnya mereka udah ngerti kapan blog itu bakal diupdate. :)

  • yummy says:

    rsepny aneh2 ya?
    saya mah tauny tinggal mkan he…g thu bsa dbkin bgini bgitu mcem2 deh
    huebat neh….

  • wadoo…bener Ash, ini mah aneh banget…hehehe…
    aku belom pernah makan alpukat dijadiin sayuran
    taunya dijus doang…qeqeqe…kampungan ya aku

  • fizer0 says:

    wah2 saya paling seneng makan alpukat, mantabs:D

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Roasted Carrot and Avocado Salad at orange cakes.

meta

