Pancake

Sudah tahu kalau boyband asal Korea “Super Junior” akan datang ke Indonesia? Awalnya aku antusias tapi akhirnya ilang rasa. Gemana enggak kalau tiketnya super mahal. 2,5 juta untuk tiket vip. Padahal 2,5 juta sama dengan biaya yang dikeluarkan untuk tiket pesawat pulang pergi Jogja – Singapure plus tiket vip Super Junior Show 3 Singapore yang dihelat Januari kemaren. Gyah.

Lah, maaf jadi berkicau tak karuan gini, soalnya mengganjal di hati jadi harus dikeluarin. harap maklum n.n

Okey, menu hari ini.. Pancake.
Aku suka bikin menu sarapan, saat matahari masih ramah, burung berkicau riang, semangat pagi yang ceria. Halah sok puitis, sebenernya suka karena gampang aja, hehe. Buat yang lagi bosen sama menu sarapan sehari-hari, ini aku kasih resep yang gampang dan enak.

Pertama kali praktek bikin resep ini, kupikir prosesnya bakalan messy, soalnya pake terigu, telur, dsb. Kok terkesan seperti mau bikin cake yang ribet. Tapi setelah dicoba ternyata gampang banget, makanya ini jadi salah menu andalan buat sarapan. Cobain yuk :)

Pancake

Bahan (for 2 servings):
1 butir telur
200 ml susu segar
4 sdm tepung terigu
3 sdt baking powder
1 sdm gula pasir
1/2 sdt garam
2 sdm margarin, lelehkan

1. Campur tepung terigu, gula, garam, baking powder.
2. Masukkan margarin (yang sudah dilelehkan) dan telur, aduk sampai rata.
3. Masukkan susu segar sedikit demi sedikit. Aduk sampai adonan benar-benar tercampur rata,
4. Siapkan frypan, beri sedikit minyak/ margarin. Panaskan dengan api sedang.
5. Masukkan adonan sesendok demi sesendok ke dalam frypan. Setelah permukaan kue berlubang-lubang kecil balikkan kue dan panaskan lagi selama 2-3 menit. Lakukan proses ini sampai semua adonan habis.

Sajikan panas, boleh ditambah dengan maple sirup, keju, atau topping lain sesukamu.
Jadi itu menu sarapanku hari ini. Kalau kalian sarapan apa tadi pagi? :)

8 thoughts on “Pancake

  1. ini menu favoritku tiap maen sims 3, jadi tiap sarapan karakter simsku pasti maem ini. ternyata bahannya sederhana y. :)

    tadi aku sarapan pake gado-gado. eh, itu makan siang dink. jarang sarapan. hahah. it’s not a good habit, i know, i know. :p

  2. sama ash..aku juga suka banget sama pancake. kalo dibuat tebal kayak gitu suka kukasih madu diatasnya. tapi lebih sering dibuat tipis dan lebar, atasnya dikasih susu kental manis dan meses..trus digulung deh, kayak kue dadar. hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s