Spaghetti Creamy Cheese

Nazu, adik-ku, pengen dibuatin spaghetti.
Hmm.. tapi nggak punya bahan lengkap untuk masak bolognesse, cuma ada keju. Hei, jangan kuatir, itu cukup kok. Ini salah satu menu andalan spaghetti-ku, gampang dan g’butuh bahan yang aneh-aneh.

Spaghetti creamy cheese ini termasuk makanan berat, porsi kecil aja udah ngebikin kenyang. Bagi yang sedang diet, tidak disarankan untuk dinner. Aku? hah.. tengah malam pun embat aja 8D

Continue reading “Spaghetti Creamy Cheese”

Chocolate Pudding


Why pudding?
Kebetulan kemarin aku dirumah sendirian, pagi-pagi cuma sarapan pake kopi. Menjelang siang perut mulai ribut, tapi males banget mau masak atau cari makan. Ya sudah bikin pudding aja.

Tapi akhirnya.. gara-gara punya pudding satu loyang, aku jadi nggak makan apa-apa lagi setelah itu, makan siang pudding, cemilan sore pudding, makan malam pudding.
Pelajaran yang bisa dipetik: jangan bikin pudding pas lagi sendirian, soalnya berasa punya kewajiban untuk ngehabisin satu loyang sendiri =.=;

Continue reading “Chocolate Pudding”

Cold Brewed Iced Coffee

I’m a caffeine junkie.
Dan suka kepenyet di akhir bulan gara-gara itu, salahkan makin berjamurnya kedai-kedai kopi di jogja, ngebikin pusing ngeliatnya karena aku suka g’tahan untuk g’mampir. Akhirnya mikir.. kenapa g’bikin sendiri aja ya..

Jadi, disuatu siang yang mendung, aku ngelongok lemari dapur. Oh! Ada satu kaleng kopi aceh yang masih tersegel (!) Bubuk Kopi Lepo Gayo™ (bless my mom with all her food supply) hmm.. berarti ini saatnya aku jadi Barista bohongan :D
mau bikin es kopi aja kalau gitu.

Continue reading “Cold Brewed Iced Coffee”

Sandwich Ceplok

Ok,
Lagi-lagi menu sarapan cepat.

Sandwich Ceplok
Cuma butuh roti tawar, telur, mentega, dan sedikit garam. Oh, tambahin madu kalau suka.
Pertama, panggang rotinya (gunakan toaster atau panggang sebentar di frypan).

Kedua, ceplok telurnya.

Ketiga, tumpuk semuanya.

Keempat, nikmati sarapannya.
Selamat beraktivitas :)

Banana Milkshake

Hai there,
Akhir-akhir ini lagi g’sempet masuk dapur untuk masak “beneran”. I’m sorry. Mudah-mudahan akhir minggu ini bisa.
Kalau begitu apa saja yang aku konsumsi? hal-hal tidak sehat kalau lambung bisa teriak dia udah maki-maki aku =.=;

Ah lupakan itu, kemaren malam akhirnya bikin banana milkshake. Kebetulan punya pisang ambon 3 biji di kulkas, sebelum busuk tak termakan lebih baik diolah. Oh fyi, aku punya hobi baru: mem-frozen buah. Lagi-lagi karena g’tega ngebuang makanan. Tunggu postingan berikutnya tentang bagaimana caraku membuat frozen fruit ya..

Banana Milkshake

Bahan (untuk 2 porsi):
1 1/2 pisang (yang manis), potong kecil-kecil
400 ml susu (full cream, low fat, light milk, soy milk, terserah sesuai selera)
1 sdt madu organik atau simple syrup untuk pemanis
3 ice cubes
banana!

Continue reading “Banana Milkshake”

Ramyon (mie instan ala korea)

Annyong Haseyo..
Suka nonton drama korea? I’m a fans :)
Pernah lihat adegan di drama korea bagaimana tokohnya suka makan mie instan dengan lahap langsung dari pancinya? Hampir setiap drama korea punya adegan itu. Makanan cepat saji di saat lapar (dan stress) ya mie instan/ramen/ramyon.

Beberapa tahun terakhir ini caraku masak mie instan dipengaruhi bagaimana orang korea memasak ramyon mereka. Mau tahu bagaimana? Here it is.

Ramyon

Yang dibutuhkan: mie instan kuah (merek lokal ataupun merek korea), telur, daun bawang, kubis, cabai merah, dan yang paling penting Gochujang (sambal korea)
batangbawang

Gochujang bisa didapet di supermarket kota besar. Mungkin rasanya agak aneh bagi yang tidak terbiasa, agak asem gemana gitu.. jadi coba sedikit dulu, kalau cocok lanjutkan, kalo enggak ya.. pake sambal botol lokal aja.
gochujang
Continue reading “Ramyon (mie instan ala korea)”