Pancake

Sudah tahu kalau boyband asal Korea “Super Junior” akan datang ke Indonesia? Awalnya aku antusias tapi akhirnya ilang rasa. Gemana enggak kalau tiketnya super mahal. 2,5 juta untuk tiket vip. Padahal 2,5 juta sama dengan biaya yang dikeluarkan untuk tiket pesawat pulang pergi Jogja – Singapure plus tiket vip Super Junior Show 3 Singapore yang dihelat Januari kemaren. Gyah.

Lah, maaf jadi berkicau tak karuan gini, soalnya mengganjal di hati jadi harus dikeluarin. harap maklum n.n

Okey, menu hari ini.. Pancake.
Aku suka bikin menu sarapan, saat matahari masih ramah, burung berkicau riang, semangat pagi yang ceria. Halah sok puitis, sebenernya suka karena gampang aja, hehe. Buat yang lagi bosen sama menu sarapan sehari-hari, ini aku kasih resep yang gampang dan enak.
Continue reading “Pancake”

Garlic Toast

Kudapan sore ini, garlic toast, bagi yang tidak suka bawang, maaf. Bagi yang suka, bagus, kita nggak bakalan dideketin vampir malam ini ^o^
Seperti resep-resepku sebelumnya, resep kali ini juga super gampang. Tadinya aku nggak niat mau posting tentang garlic toast ini, soalnya kok berasa nggak penting banget ya.. Tapi begitu toast-nya jadi.. Hey, enak loh!
Kupikir resep ini harus dibagi n.n
Continue reading “Garlic Toast”

Sandwich Ceplok

Ok,
Lagi-lagi menu sarapan cepat.

Sandwich Ceplok
Cuma butuh roti tawar, telur, mentega, dan sedikit garam. Oh, tambahin madu kalau suka.
Pertama, panggang rotinya (gunakan toaster atau panggang sebentar di frypan).

Kedua, ceplok telurnya.

Ketiga, tumpuk semuanya.

Keempat, nikmati sarapannya.
Selamat beraktivitas :)

Dadar Roti

Halo, met pagi :)
Sarapan yuk, menu paling penting ni. Sarapan yang baik InsyaAllah mengundang hari yang baik. Mm, mau bikin dadar roti.

Dadar Roti

Bahan (untuk 4 porsi):
4 butir telur ayam
1/2 sdt garam
150 ml susu cair
1/4 sdt merica bubuk
margarin untuk menggoreng
madu untuk topping (ini optional, sesuai selera)

Caranya:
Kocok telur bersama garam dan merica. Tambahkan susu cair, aduk rata, sisihkan. Potong roti secara diagonal (atau bentuk apapun terserah yang masak).

Selanjutnya celupkan setiap potongan roti kedalam telur kocok, lalu goreng dengan sedikit margarin sampai kedua sisinya kecoklatan.

Selesai. Tata roti di piring saji, siram dengan sedikit madu (jika suka). Sajikan selagi hangat.
Yummy. menu ini punya segala hal yang dibutuhkan untuk sarapan: protein, kalsium, karbohidrat. Ah saking kenyangnya kayaknya ku g’bakalan makan lagi seharian ini o.o